Mudik Ramadhan penuh keceriaan

By Regita 

Yuhuuu waktunya liburan lagi… Dan Akhirnya yang di nanti-nanti telah tiba juga yaitu liburan bulan suci Ramadhan, Ramadhan tahun ini saya kembali ke kampung halaman saya lagi tepatnya pada hari senin tanggal 12 juni 2017 kemarin saya bersama dengan ka Dayat dan ka Ryani berangkat bersama dari Bandung ke Jakarta,  karena penerbangan yang kita pesan ialah lewat Jakarta, mereka adalah kakak kelas saya diperkuliahan sekaligus kakak-kakak yang mendapat beasiswa dari daerah Flores dan Kalimantan. Mereka adalah keluargaku dekat ku di Bandung karena kita tinggal seasrama. Hehe 🙂 tapi ada yang kurang loh alias agak sedih dari perjalanan pulkam ini sebagian saudara seperjuangan daerah kita ngga pada balik, dikarenakan 

Akhirnya kita pun tiba di Jakarta, Seiring waktu menunggu jam keberangkatan di bandara kebetulan kita 1 terminal semua, waktu keberangkatan. Pun telah tiba satu persatu mulai menghilang haha alias pisah kembali ke daerah masing-masing,  ka Ryani penerbangan jam 4 subuh, saya jam 5 subuh dan terakhir ka Dayat jam 8 pagi. Tetapi saya dan ka Ryani sama-sama melakukan check in dan Saat waktu keberangkatan tiba kita saling berjabat tangan dan saling mengucapkan hati-hati di jalan dan tak lupa juga “mengucapkan oleh-oleh yah kalo balik Bandung lagi yah” ucap ku pada ka Dayat bersama ka Ryani… Hihihi

Setelah bersalaman saya dan ka Ryani pun masuk ke dalam untuk melakukan boarding pass disinilah kami berpisah karena gate penerbangan kami berbeda.. Selamat jalan ka ryani sayang mohon maaf lahir batin hehe,, akupun bergerak menuju ke ruang tunggu untuk duduk sebentar sambil menunggu menit-menit keberangkatan.

Akhirnya waktu yang ditunggu tiba saya pun menuju pesawat untuk terbang menuju Makassar dan tidak sabar lagi ingin segera bertemu keluarga disana karena barusan selesai duka kematian oma, maka seluruh keluarga besar berkumpul di Makassar dan Alhamdulillah tahun ini kami sekeluarga lengkap akan lebaran di Wakatobi.  

Selama ± 2 jam menunggu di pesawat saya pun tiba di Makassar dan bertemu ibu ku tercinta hihi akupun mencium tangan dan memeluknya dengan perasaan ceria bisa bertemu dengan beliau,  dia datang bersama om saya ke bandara sedangkan ayah dan saudara-saudara saya berada di rumah tidak sempat untuk datang ke bandara dan tidak sabar menunggu kehadiran serta keributan dari ku haha apalagi sama Ade kecilku Cantika yang sudah genap setahun umurnya. 

Tiba di Makassar pagi,  malamnya langsung berangkat lagi menuju Wakatobi dengan Kapal Pelni “oh my god this so tired” tapi ini sangat seru karena bisa naik kapal bareng sekeluarga. Pukul 9 lewat tiba di Makassar nyantai bentar di Makassar sampe jam 8 malam , trus pada jam 11 malam kita bakalan berangkat menuju Bau-bau kata ayah, karena tiket udah di beli. Setelah itu aku dan keluarga kembali ke rumah nenek dan segera beres-beres barang karena jam 11 malam kita akan berangkat. 

Yuhuuu semua tiba di kota Bau-Bau jam 3 sore bisa dikatakan ini perjalanan 1 hari 1 mlm haha..  Setelah tiba di kota Bau-Bau kita pun berangkat lagi menuju Wakatobi pada jam 10 malam dan tiba jam 10 pagi hehe.. Melelahkan Sekali..

Saya tiba di Wakatobi pada tanggal 14 juni 2017 hari rabu haha akhirnya bisa menghirup udara segar kampung halaman dan mencoba mengelilingi tempat-tempat indah penuh kenangan tempat masa kecil, dan mencoba berbagai masakan ibu dirumah.. Haha dasar anak rantau

Wah wah lumayan melelahkan tapi seruuu abis.. Baru kali ini lagi berangkat bareng sekeluarga…  Puasa bareng dan penuh keceriaan bareng hehe untuk itulah judul blog saya kali ini Ramadhan penuh keceriaan…  Udah dulu yah moga bisa menghibur sang pembaca mohon maaf bila ada kesalahan penulisan atau apapun.. mohon maaf lahir batin dan Wassalam !!!  

setahun lebih di daerah orang

*****>>>halo semuanya,,,,perkenalkan nama aku sutriana ode, biasa di panggil uci ! “ko uci siehh” ???… heheheh itu yang biasa orang ucapkan pada saat baru pertama kali tau nama panggilanku . yeahh aku pikir karena nama panggilanku nggg ada nyambung-nyambungnya sama nama lengkap aku…tapi walaupun begitu aku tetap syukuri karena itu adalah doa yang di berikan sama orangtua kepadaku. aku dari Wakatobi tepatnya di wangi-wangi loehh,,, bukan di Bau-Bau  yahh heheheheh..

 

IMG_1114

+

hayooo tebak aku di mana..???  taraaa…. gedung di belakang aku namanya adalah gedung sate lohh.. eetssss jangan berpikir banyak sate di dalam yahhh karena kamu nanti ngiler sendiri lohh hehhehehe ….. gedung ini namanya gedung sate karena  bagian atas gedung ini berbentuk selayaknya tusuk sate. gedung sate merupakan ikon dari kota bandung sehingga tempat ini tidak pernah sepi, setiap harinya selalu ada orang yang selfi-selfi gituloh di  depanya. apalagi dengan adanya istilah “jangan bilang ke bandung jika belum pernah ke gedung sate” sehingga banyak yang ke bandung dan sesibuk apapun mereka pasti sempatin waktunya untuk ke gedung sate. apalagi yang dari jauhh>>>> ethhhh maksut aku dari luar jawa contohnya aku heheheheheh………

setahun lebih di bandung , jauh dari orangtua membuat aku perlahan-lahan mengerti tentang kehidupan yang sesungguhnya dan mendapatkan banyak pengalaman yang jika di sebut satu-persatu mungkin sampai besokpun ngga akan selesai semua pengalaman itu membuat rasa tanggungjawab,menghargai waktu dan mandiri tumbuh dalam diriku.

walaupun jauh dari orangtua dan keluarga namun rasa kangenku bisa di bendung karena adanya keluarga kecilku heheheh kedengaranya agak lebay yahhh..? di bandung aku tinggal bersama teman-temanku yang berasal dari beberapa macam daerah seperti toraja,kalimantan dan flores. otomatis berbeda bahasa adat dan  budaya bahkan agama namun kami tidak pernah mempermasalhkan hal-hal tersebut malahan kami saling belajar satu sama lainya bahkan mereka sudah aku anggap saudara sendiri.  walaupun kadang nyebelin sihhh tapi  mereka itu ngangenin tauu heheheheh….

karena sudah dua kali liburan aku ngga pulkam jadi rencananya liburan kali ini mau pulkam soalnya liburanya lumayan lama kurang lebih satu setengah bulan sekalian mau jenguk kakek nenek yang sudah lanjut usia, dan kalau jadi pulkam aku pasti kangen sama sodara-sodaraku yang di bandung ehhhhhh ngga deh ada yang pulkam juga ternyata, yaudah intinya aku pasti kangen sama mereka yang nyebelinnn… okay samapi jumpa lagi yahhh semuanya ‘selamat liburan’……

BUKU DAN JURNAL TOURISM ECONOMIC

by : MARIA YULVIANA

haloooo,

di blog ini pula, selain saya menuliskan tentang kisah hidup saya pribadi, laporan2 penelitian, dll. saya juga ingin memberikan pedoman/acuan berupa buku maupun beberapa jurnal yang biasa saya gunakan dalam penelitian saya :

berikut beberapa pedoman tentang penelitian yang bertopik tourism economic

KLIK !!!!

3334-8873-1-SM

123760_45-151-1-PB

AGUSIRIANTO_384_03

Competitiveness in the Tourism Sector_A Comprehensive Approach from Economic and Management Points

DAMPAK_PENGEMBANGAN_KAWASAN_WISATA_PANTA

ECONOMIC OF RECREATION

Economic Perspectives on Nature Tourism

Economicc Value of the Commercial NBT in Columbia

Linking Tourism Resources and Local Economic Benefits

Pulau Tidung

The Global Economic

TOURISM ECONOMIC

[Larry_Dwyer,_P._Forsyth]_International_Handbook_o(BookFi.org)[M_Thea_Sinclair]_The_Economics_of_Tourism_(Routle(BookFi.org)

5.Business Travel and Tourism

lamongan jurnal

saya berharap dengan adanya link-link diatas dapat membantu sekaligus memudahkan kalian semua dalam menemukan buku2 yang ingin dicari. (download)

sekian dan terima kasih.